Demi Keamanan, Lokasi Munas dan Konbes NU 2019 Ditinjau TNI

 
Demi Keamanan, Lokasi Munas dan Konbes NU 2019 Ditinjau TNI

LADUNI.ID, Kota Banjar – Menjelang perhelatan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) 2019 yang akan dilaksanakan pada 27 Februari sampai dengan 1 Maret 2019, di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo (PPMAC) Kota Banjar, berbagai persiapan dilakukan. Hal itu dikarenakan, dalam kegiatan tersebut direncanakan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Guna menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Presiden di acara tersebut, Komandan Komando Resort Militer 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito datang berkunjung ke PPMAC untuk meninjau langsung ke lokasi.

Danrem 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito didampingi oleh Kasi Ops Rem 062/Tarumanegara, Letkol Inf Wahyu Alfian, Kasi Log Rem 062/Tarumanegara, Letkol Inf Iwan Purbantoro dan Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, Waka Polresta Banjar, Kompol Ade Najmulloh dan para personel TNI-Polri baik dari Kodim 0613/Ciamis serta Polresta Banjar.

Kunjungannya juga sebagai ajang silaturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ulama-ulama ditempat tanggung jawabnya bertugas.

"Karena saya baru dilantik oleh Panglima TNI sejak tanggal 2 Februari 2019 kemarin dan selaku orang baru diwilayah Korem 062/Tarumanegara, sudah selayaknya saya bersilahturahim kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama-ulama yang ada di wilayah tanggung jawab saya," terang Komandan Komando Militer Resort Militer 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito, Kamis (21/2) kemarin.

Kolonel Inf Parwito juga menjelaskan bahwa pada tanggal 27 Februari 2019 nanti akan dilaksanakan Munas dan Konbes NU yang direncanakan dihadiri oleh Presiden.

"Kalau menghadirkan bapak Presiden, tentunya akan ada pengamanan VVIP dan itu akan menjadi tanggung jawab Danrem, kita selaku penanggung jawab Dansatgas PAM VVIP ini," terangnya.

Di samping itu, Kolonel Inf Parwito menambahkan, pengamanan sama seperti pengamanan-pengamanan VVIP lainnya dan akan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait lainnya.

"Kita juga akan menggunakan TNI-Polri, secara bersama-sama untuk pengamanannya. Untuk jalur pengamanan kita melibatkan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan dinas-dinas terkait yang ada di Kota Banjar," terangnya.

Satuan Koordinasi Wilayah Banser Jawa Barat Muhsorin Kamil juga mengatakan sangat mengapresiasi dengan silaturahmi tersebut, dirinya berharap dapat bersinergi dengan baik antara TNI, Polisi dan Banser.

"Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan silaturahmi sekaligus pantauan dari jajaran TNI dan Polri," terangnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa Banser akan selalu berkoordinasi dengan TNI Polri guna terwujudnya keamanan selama Munas dan Konbes NU berlangsung. "Koordinasi kepada TNI, Polri akan selalu dilakukan untuk keamanan Munas dan Konbes NU," pungkasnya.