Harlah Nu Ke-93 dan Serangan Kiai Said Aqil SIroj

 
Harlah Nu Ke-93 dan Serangan Kiai Said Aqil SIroj

LADUNI.ID - Beberapa tahun terakhir, NU diserang dari segala penjuru mata angin. Kantor-kantor NU didemo. Ritual peribadatan warga NU dibid'ahkan dan disyirikkan. Tokoh-tokoh NU disesatkan dan dikafirkan.

Serangan tak hanya kepada Kiai Said Aqil Siroj tapi juga kepada kiai-kiai sepuh NU yang dikenal santun seperti Kiai Mustofa Bisri, Kiai Maimun Zubair, dan Habib Luthfi. Bahkan, Gus Dur yang sudah lama wafat pun tak luput dari serangan mereka.

Selama ini kiai-kiai NU menggunakan strategi bertahan hingga kemudian Kiai Said mengubah pola permainan. Tak rela kiai-kiai NU menjadi pusaran permainan mereka, maka Kiai Said mengubah pola dari bertahan ke menyerang.

Serangan Kiai Said membuat mereka panik. Responnya menjadi sangat emosional. Seluruh kata yang mengandung cacian, mereka tumpahkan. Tapi mereka masih kurang. Ntah sampai kapan.

Kita berharap, serangan ke NU dihentikan sehingga suasana kembali normal. Terlalu besar resiko yang harus dipertaruhkan, jika serangan ke NU tak segera dihentikan. Marilah ukhuwah sesama umat Islam kita tegakkan untuk terciptanya Indonesia yang aman.

Selamat Harlah NU ke 93. Jayalah terus Nahdlatul Ulama. Semoga peran NU akan kian nyata untuk kemajuan Indonesia, baik peran di bidang keagamaan, sosial kemasyarakatan maupun di bidang politik kebangsaan.

Oleh KH Abdul Moqsith Ghazali