Janji Rasulullah SAW ada di Indonesia

 
Janji Rasulullah SAW ada di Indonesia

LADUNI.ID - Kekaguman Syaikh Dr. Taufiq Ramadhan al-Buthi kepada Negara Indonesia tiada henti-hentinya. Setelah beliau menyitir sebuah hadits bahwa Islam akan datang pada suatu golongan yang berbondong-bondong masuk dan menerima ajaran Islam tanpa ada paksaan bagai siang dan malam. Bahkan rela mengorbankan segalanya demi memuliakan agama Islam. Dibawa oleh para ulama pada masa Dinasti Abbasiyyah. Dipertahankan oleh para ulama dan raja-raja hingga Syaikh al-Buthi sulit untuk menceritakan semua perjuangan dan kegigihan mereka. Walisongo merupakan terusan dari perjuangan Pangeran Trunojoyo.

Dengan kecintaan yang besar pada Islam dan menerima dengan tangan terbuka secara sukarela. Semua yang disifati Rasulullah Saw. persis ada di Indonesia. Bahkan tiga abad lebih Portugis dan Belanda menjajah negeri Indonesia namun tak mampu merubah sedikitpun keislamannya.

Indonesia kuat karena persatuannya. Persatuan terwujud karena tekadnya. Indonesia adalah taman surga, maka jangan engkau bakar keindahannya," lanjut Syaikh al-Buthi memuji kerukunan, kedamaian dan keindahan Indonesia.

Kemudian Syaikh Taufiq al-Buthi menyimpulkan bahwa cara menyelamatkan negeri kita adalah dengan 3 hal; Ilmu, tazkiyyatunnafsi dan sikap waspada.

Oleh : Syaroni As-Samfuriy