Duh...! Pesawat Boeing 737 MAX 8 Kembali Jatuh

 
Duh...! Pesawat Boeing 737 MAX 8 Kembali Jatuh

LADUNI.id, Jakarta - Produsen pesawat asal Amerika Serikat, Boeing, buka suara terkait pesawat buatannya, jenis 737 MAX 8 yang kembali jatuh. Pesawat ini adalah milik maskapai penerbangan Ethiopian Airlines.

Seperti dilansir dalam laman resmi Boeing.com, perusahaan raksasa pembuat burung besi komersial ini merasa simpati atas jatuhnya pesawat itu.

Pasal jatuhnya pesawat Boeing 737 MAX 8 bukan yang perdana. Sebelumnya pesawat jenis yang sama milik Lion Air juga jatuh setelah lepas landas.

"Kami menyampaikan simpati tulus kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari para penumpang dan awak di atas kapal udara, dan siap untuk mendukung tim Ethiopian Airlines," tulis manajemen Boeing seperti dikutip dari laman resmi Boeing.com, Minggu (10/3/2019).

Dalam hal ini, Boeing sangat siap membantu secara teknis kepada Ethiopian Airlines untuk mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat tadi.

Sebelumnya, sebuah Pesawat Boeing 737 Max 8 milik Ethiopian Airlines terjatuh tak lama setelah lepas landas. Pesawat yang mengangkut 149 penumpang dan delapan awak penerbangan ini jatuh di kota Bishoftu, 62 km dari ibukota Addis Ababa.

Seperti dilansir Reuters, pesawat dengan penerbangan ET 302 menuju Nairobi, Kenya itu meninggalkan bandara Bole di Addis Ababa pada pukul 08.38 pagi waktu setempat, namun pada pukul 08.44 pagi, otoritas layanan navigasi kehilangan kontak pesawat ini.

"Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung, dan kami tidak memiliki informasi yang dikonfirmasi tentang selamat atau kemungkinan korban," kata maskapai Ethiopian Airlines dalam sebuah pernyataan. (suara.com)