Doa di Waktu Malam Hari

 
Doa di Waktu Malam Hari

LADUNI.ID, Jakarta - Imam Muslim dalah sebuah kitab shahihnya pernah meriwatyatkan sebuah hadits dimana isinya tentang bacaan doa yang di baca oleh Nabi Muhammad SAW di malam hari. Malam hari sendiri tentunya akan ada beberapa aktivitas rrutin yang harus kita lakukan. Entah iu bisa dengan bekerja, berkumpul dengan keluarga ataupun dalam perjalanan pulang setelah bekerja. Semua hal ini tentunya tidak dapat kita pisahkan dalam keghidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah doa yang di baca Nabi Muhammad SAW yang telah diriwayatkan oleh Imam Muslim sebagai sebuah hadits dalam kitab Shahihnya:

اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِى قَلْبِى نُورًا وَفِى بَصَرِى نُورًا وَفِى سَمْعِى نُورًا وَعَنْ يَمِينِى نُورًا وَعَنْ يَسَارِى نُورًا وَفَوْقِى نُورًا وَتَحْتِى نُورًا وَأَمَامِى نُورًا وَخَلْفِى نُورًا وَعَظِّمْ لِى نُورًا

Allahummajal fi qalbi nuran, wa fi bashari nuran, wa fi sam’i nuran, wa an yasari nuran, wa fauqi nuran, wa tahti nuran, wa amami nuran, wa khalfi nuran, wa addhim li nuran.

“Ya Allah, jadikanlah dalam hatiku cahaya, dalam penglihatanku cahaya, dalam pendengaranku cahaya, di sisi kananku cahaya, di sisi kiriku cahaya, di atasku cahaya, di bawahku cahaya, di depanku cahaya, di belakangku cahaya, dan agungkan cahaya untukku.”