IPNU-IPPNU Korda Madura Gelar Apel pelajar dan Tanam 1000 Pohon

 
IPNU-IPPNU Korda Madura Gelar Apel pelajar dan Tanam 1000 Pohon

LADUNI.id, Sumenep – Dalam rangka memberikan semangat bagi para pelajar yang ada di berbagai daerah di Madura, IPNU-IPPNU Se-Korda Madura mengadakan kregiatan Apel pelajar.

Kegaitan yang diikuti sekitar kurang lebih 300 orang pelajar se-Korda Madura itu, digelar di GOR A Yani Sumenep,  pada pukul 07:30 hingga selasai. Setelah itu, ratusan pelajar yang mengikuti apel tersebut, melanjutkan aksinya ke penanaman 1000 pohon di area hutan kota.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumenep dan Kapolres Sumenep, delegasi Sako Pramuka Ma'arif NU Sumenep, Tim Adi Wiyata (SMAN Batuan Sumenep), serta IPNU-IPPNU dan CBP-KPP se-Korda Madura.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi menyampaikan jika pemuda saat ini harus terus meningkatkan semangat belajar, agar terus inovatif dan kreatif dalam menghadapi zaman yang serba digital seperti saat ini.

“Pemuda saat ini, harus terus meningkatkan semangat belajar, agar terus inovatif dan kreatif dalam menghadapi zaman yang serba digital,” katanya.

Sementara Komandan CBP Sumenep, Rautsan Fikri, atau yang sering dipanggil dengan sebutan (Dan Eros), mengatakan jika tujuan dari kegiatan tersebut  adalah untuk memberi semangat kepada pelajar, khususnya untuk kader NU.

“Dan kenapa di lanjutkan dengan penanaman 1000 pohon?  Hal ini agar bisa mengingatkan para pelajar untuk bisa menjaga dan merawat lingkungan dengan baik,” terangnya kepada media.

Sedangkan kegiatan yang diikuti sekitar kurang lebih 300 orang pelajar itu, di-inisiasi oleh IPNU-IPPNU  dan CBP-KPP Sumenep, yang dimaksudkan untuk menjadi sarana konsolidasi antar pelajar Nahdlatul Ulama se-Madura.

Oleh karenanya, pihaknya berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut para kader IPNU-IPPNU bisa menjaga kemarwahan organisasi.

"Jadilah kader yang militan bukan jadi kader karbitan" Tegasnya. (*)