Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur'an (STKQ) Al-Hikam Depok

 
Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur'an (STKQ) Al-Hikam Depok

PROFIL
Yayasan Pesantren Al-Hikam berupaya mengikhtiarkan berdirinya sebuah lembaga pendidikan tinggi Islam bernama Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur’an Al-Hikam. Lembaga ini merupakan lembaga pendidikan tinggi Islam yang bertujuan  membina kader-kader muslim penghafal Al-Qur’an agar dapat mengembangkan potensi keilmuan mereka sehingga dapat berperan aktif tengah masyarakat.

STKQ Al Hikam merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh mantan Ketum PBNU KH. Ahmad Hasyim Muzadi, yang didalamnya memiliki program pendidikan khusus bagi santri-santri yang telah memiliki hafalan Al-Qur’an 30 juz .

Visi

Menjadi pusat kajian Al-Quran terdepan yang menjadi rujukan bagi studi-studi keislaman di Indonesia.

Misi

  1. Menyelenggarakan kajian Al-Qur’an berdasarkan wawasan interdisipliner.
  2. Menyelenggarakan penggalian kekayaan kandungan Al-Qur’an melalui penelitian yang berorientasi pada comparative analysis dan pilihan-pilihan analisis lainnya.
  3. Menyelenggarakan pendidikan sebagai pusat studi ilmu Al-Qur’an terkemuka di Indonesia.
  4. Melaksanakan pengembangan pengetahuan di bidang ilmu Al-Qur’an dan Tafsir melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara professional.
  5. Membimbing dan mengarahkan mahasiswa Prodi ilmu Al-Qur’an menjadi ahli ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang profesional, berkualitas dan responsif terhadap tantangan zaman.
  6. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berorientasi pada pengembangan studi Al-Qur'an di tingkat lokal, nasional, regional dan internasional.

PRODI
Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir

ALAMAT
JL. H. Amat 21 rt/rw 06/01, Kukusan, Beji, depok

Telepon:     (021) 786-5355

Kode Pos: 16524

Email: alhikam.depok@gmail.com

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi : https://walisongoonline.com


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.