HUT PNNI, Berikut Permintaan Bupati Sumenep Kepada Perawat

 
HUT PNNI, Berikut Permintaan Bupati Sumenep Kepada Perawat

LADUNI.id, Sumenep - Pagelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45 dihadiri oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, yang bertempat di Kantor PNNI DPD Sumenep, Madura Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep menyerukan perawat bekerja sesuai hati nurani dalam melayani kesehatan masyarakat. Bekerja sepenu hati sangat penting. Sebab jika bekerja mengharap materi, pujian dan pengakuan dari orang lain kerjanya terasa berat.

"Makanya, Saya berharap perawat yang bertugas di Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah bekerja dengan ikhlas supaya menjawab tantangan dengan kinerja terbaik melayani masyarakat.” tegas Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, (16/03/2019).

Menurutnya, meskipun perawat di Sumenep telah banyak berkontribusi di dunia kesehatan masyarakat bahkan kinerjanya ada yang mendapat apresiasi nasional, namun para perawat hendaknya terus meningkatkan kinerjanya.

Perawat, lanjutnya, diharapkan mengembangkan kualitas diri dan kompetensinya, mengingat semakin hari, kasus-kasus kesehatan di masyarakat semakin beragam bahkan semakin sulit.

“Peningkatan kapasitas SDM perawat harus terus dilakukan guna mengantisipasi berbagai kasus kesehatan di masyarakat agar dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan terbaik.” tandas Bupati dua periode ini.

Pada kesempatan itu, PNNI Sumenep dalam HUT-nya menggelar berbagai kegiatan antara lain, peresmian Aula Kantor PNNI DPD Sumenep oleh Bupati ditandai dengan pengguntingan pita, pelayanan kesehatan, peyuluhan kesehatan kepada masyarakat dan bakti sosial.

Bahkan di acara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro memberikan penghargaan kepada perawat yang diwakili oleh Ketua PNNI DPD Sumenep Nur Insan.

Nurfitriana Busyro mengungkapkan, pemberian penghargaan atau cinderamata itu sebagai bentuk apresiasi kepada para perawat di Sumenep yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya berharap para perawat di Sumenep tetap semangat saat melaksanakan tugasnya dimanapun tempatnya, demi mendukung pembangunan daerah di sektor kesehatan masyarakat.” katanya.

Di tempat yang sama Ketua PNNI DPD Sumenep, Nur Insan mengungkapkan, beragam kegiatan yang diadakan prioritas sasarannya adalah masyarakat Desa Babbalan Kecamatan Batuan. Itu dilakukan supaya keberadaan kantor organisasi di desa setempat benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Beragam kegiatan HUT PNNI tahun 2019 khusus masyarakat di sekitar Kantor PNNI DPD Sumenep saja, namun kami memprogramkan agar kegiatan tahun mendatang menyentuh masyarakat lebih besar lagi hingga tingkat Kabupaten.” imbuhnya.

Dia menambahkan, kegiatan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat seperti pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan kencing manis dan kolestrol. Bahkan jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan lebih tinggi langsung merujuknya ke Puskesmas Batuan.

“Pelayanan kesehatan secara gratis untuk 375 orang, yang ditangani oleh 15 stand Komisariat PNNI DPD Sumenep. Selain itu kami juga menggelar bakti sosial kepada 25 anak yatim dan 18 anak kurang gizi.” pungkasnya. (ibn)