Ledakan di Pabrik Cina Menewaskan 5 Orang

 
Ledakan di Pabrik Cina Menewaskan 5 Orang

LADUNI. ID | - Beijing.  Kembali terjadi ledakan di sebuah pabrik di Kawasan Cina Timur.  Ledakan tersebut mengakibatkan lima orang pekerja dan tiga orang lainnya luka-luka. Ledakan itu dipicu oleh kebocoran gas.

Peristiwa ledakan tersebut terjadi di provinsi Shandong pada Jumat (29/3) malam waktu setempat. Pejabat-pejabat kota setempat mengatakan, kelima korban tewas merupakan pekerja shift malam yang tengah berada di dalam pabrik di kota Qingzhou tersebut saat ledakan terjadi. Tiga orang lainnya yang berada di luar pabrik mengalami luka-luka. 

Para pejabat kota dalam sebuah statemen seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (30/3/2019) mengatakan. "Penyebab kecelakaan itu awalnya diketahui sebagai kebocoran gas alam cair, dan penyebab spesifiknya sedang diselidiki lebih lanjut," 

Sejumlah bangunan di kawasan industri dan kaca-kaca jendela rumah-rumah sekitarnya runtuh, bahkan membuat penyok pintu-pintu garasi dari logam akibat ledakan dahsyat di kota Yancheng, China timur. 

Telah sering terjadi insiden serupa di China. Sebelumnya pada November 2018 lalu, kebocoran gas terjadi di sebuah pabrik di kota Zhangjiakou, China utara yang menewaskan 24 orang. Sebanyak 21 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.