Prabowo Sebut Dirinya Lebih TNI dari Banyak TNI

 
Prabowo Sebut Dirinya Lebih TNI dari Banyak TNI

LADUNI.id, Jakarta - Dalam sesi debat Capres keempat, Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabawo Subianto mengaku dirinya lebih berjiwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari banyak TNI.

Pernyataan itu, ia sampaikan untuk membantah pernyataan capres nomor urut 01 Joko Widodo sebelumnya yang mengaku melihat Prabowo seperti sosok tidak percaya pada institusi TNI karena mengkritik rendahnya anggaran pertahanan Indonesia.

Prabowo mengaku bahwa dirinya telah mempertaruhkan nyawa di TNI.

"Bukannya tidak percaya, saya TNI pak. Saya pertaruhkan nyawa di TNI, saya lebih TNI dari banyak TNI," kata Prabowo dalam Debat keempat Pilpres 2019, Sabtu (30/3/2019).

Sebelum melontarkan pernyataan itu, Prabowo mengatakan bahwa diplomasi harus didukung dengan kekuatan. Menurutnya, diplomat hanya akan tersenyum kepada Indonesia bila tidak didukung dengan kekuatan.

"Kalau negara tidak kuat, dia senyum dengan kita, memang tugasnya diplomat, diplomat dibayar untuk jadi orang baik. Tapi dia tidak segan, dia hitung kekuatan kita," katanya.

Kemudian, Prabowo menyinggung jumlah alutsista yang dimiliki hingga kemampuannya. Prabowo berkata, bila diplomasi hanya dihiasi dengan senyum Indonesia tidak akan bisa berbuat apa-apa.

"Diplomasi kalau hanya senyum-senyum, nice guy, ya gitu-gitu saja. Kalau armada asing masuk, apa yang bisa kita buat?" ujar Prabowo. (*)

Sumber : CNN Indonesia