Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Madiun

 
Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Madiun

PROFIL
Mencerdaskan kehidupan bangsa termasuk tujuan nasional yang diperjuangkan oleh para pendiri Republik ini. Mereka menghendaki agar warga bangsa ini menjadi cerdas, tidak terbelenggu dalam kebodohan dan keterbelakangan.

Kesadaran itu mendorong berbagai pihak untuk menyelenggarakan sekolah/madrasah hingga perguruan tinggi. Mereka menyadari bahwa melalui lembaga pendidikan tinggi, mereka mampu mencetak kelompok masyarakat yang terpelajar,.

Berangkat dari pemahaman tersebut, Yayasan Badan Pengelola Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama Madiun mendirikan STAINU Madiun untuk mewujudkan tujuan tersebut.

STAINU Madiun didirikan dengan dua jurusan dan dua program studi. Dua jurusan tersebut adalah jurusan Tarbiyah dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, serta jurusan Syariah dengan Program Studi Ekonomi Islam.

Pembukaan kedua program studi tersebut dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat yang cukup besar untuk lulusan kedua program studi tersebut dan belum adanya PTAI yang menampung mereka di wilayah Kabupaten Madiun.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Yayasan Badan Pengelola Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama Madiun berinisiatif mendirikan Perguruan Tinggi Baru di Madiun dengan nama Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama’ (STAINU) Madiun.

PROGRAM STUDI
1. Pendidikan Bahasa Arab
2. Ekonomi Syariah

ALAMAT

Jl. Jendral Sudirman No. 08 Madiun

Email: admin@stainumadiun.ac.id

Telepon:   (0351) 2811531

Kode Pos: 63117

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi : https://stainumadiun.ac.id


Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id

 

Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Madiun

  • Luthfifajaruddjn Luthfifajaruddjn