Pelaksanaan USBN di MTs N 2 Melawi Berjalan Sukses

 
Pelaksanaan USBN di MTs N 2 Melawi Berjalan Sukses

LADUNI.ID, MELAWI -  MTsN 2 Melawi melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang diikuti seluruh siswa/ i kelas IX dalam KKM MTsN 2 Melawi, Jumat, 5/4.. Pelajaran yang pertama di ujikan adalah mata pelajaran Bahasa Arab. Para siswa mengikuti kegiatan ujian sekolah yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan ujian nasional. Berbeda dengan ujian madrasah dan ujian nasional yang berbasis komputer, ujian sekolah menggunakan kertas alias UNKP. 

Jika pada ujian madrasah lalu menggunakan komputer yang lebih dikenal dengan istilah UNBK, ujian sekolah kali ini menggunakan kertas dan pensil.lalu pada ujian Nasional mendatang yang In Sya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 22 April mendatang para siswa kembali ujian menggunakan komputer.

Adapun ujian sekolah ini akan berlangsung selama enam hari yaitu mulai hari jum'at tanggal 05 April sampai dengan tanggal 12 April 2019. Sebelum pelaksanaan ujian beberapa waktu yang lalu para siswa mengikuti dzikir dan doa bersama yang dilaksanakan oleh MTsN 2 Melawi. Diharapkan dengan usaha maksimal yang dilakukan dapat dikabulkan Allah dengan memanjatkan do'a kepada Allah yang maha kuasa. Mengiringi ikhtiar dengan do'a adalah wujud ketawakalan kita sebagai hamba yang beriman.

Kepala MTsN 2 Melawi Wiwik Setiyorini, S. Ag berpesan kepada para siswa untuk mengerjakan ujian dengan sungguh - sungguh karena ini akan menentukan nilai kelulusan mereka. Para siswa harus memikirkan masa depan mereka dari sekarang dengan  cara memperbaiki nilai ujian agar ijazah dapat dipergunakan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pendidikan adalah pemutus mata rantai kemiskinan, gerbang untuk meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun diakhirat kelak. Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu dengan beberapa derajat. Tidaklah sama orang yang berilmu dengan yang tidak.

Lebih lanjut beliau menambahkan agar para siswa senantiasa menjaga sholat lima waktu. Mematuhi tata tertib di MTsN 2 Melawi, sebab sampai dengan acara pelepasan nanti mereka masih siswa/ i MTsN 2 Melawi. Semoga para siswa dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian tahapan ujian. Dan semoga hasil yang diperoleh memuaskan.