'Kiai Merah Putih' itu adalah Gus Mus

 
'Kiai Merah Putih' itu adalah Gus Mus

LADUNI.ID, Jakarta - Siapa yang tidak kenal KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus? Mustasyar PBNU ini mendapat penghargaan sebagai Kiai Merah Putih dari Rakyat Merdeka, the Political News Leader dan Warta Ekonomi dalam Anugerah Indonesia Maju 2018-2019.

Pemberian penghargaan tersebut dihelat di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, Senin (8/4). Adapun perhelatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para tokoh-tokoh di Indonesia yang telah memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia.

Penghargaan kepada Pengasuh Pondok Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini diterima oleh putri Gus Mus, Ienas Tsuroiya.

Menurut Direktur Utama dan Founder Rakyat Merdeka, Margiono, filosofi dari anugerah ini sangat dalam di tengah kondisi Indonesia yang berada pada posisi di persimpangan untuk maju.

Margiono bahkan mengatakan, ada sekelompok masyarakat yang hanya memiliki kepentingan pribadi dan kelompoknya, tanpa mengindahkan kepentingan Indonesia yang lebih besar. Di sisi lain, ada yang ingin membuat Indonesia lebih maju dan menjadi salah satu negara besar di dunia.

"Tokoh-tokoh yang memeroleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah konkrit untuk Indonesia Maju. Tokoh-tokoh itu tidak menginginkan Indonesia zig-zag berspekulasi, mandek, apalagi mundur," tegas Margiono.

Anugerah ini terbagi dalam lima kelompok penerima yakni Korporasi Merah Putih, BUMN Merah Putih, Menteri dan Pejabat Negara Merah Putih, Tokoh Merah Putih dan Anugerah Khusus.

Tidak hanya Gus Mus, tokoh lain yang mendapatkan penghargaan di antaranya Najwa Shihab sebagai Presenter Merah Putih, H. Ahmad Syafii Ma’arif sebagai Tokoh Penyejuk Nusantara, dan Ridwan Kamil sebagai Millennial Governor of The Year.