Markas Besar Google di Amerika Serikat Diserang Kasus Campak

 
Markas Besar Google di Amerika Serikat Diserang Kasus Campak

LADUNI.ID, California - Pada saat perusahaan Google ini sedang berjuang menghadapi kritikan pembiaran disinformasi tentang vaksin, kasus campak dilaporkan menyerang markas Google yang terletak di Mountain View, California yang memiliki ribuan pegawai yang setiap harinya bisa keluar masuk kantor.

Baru-baru ini, diketahui terdapat satu pegawai terinfeksi oleh campak. Dalam email David menulis kalau Google sudah bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat. Berdasarkan laporan dari Buzzfeed News,


Kemudian, Santa Clara mengkonfirmasi bahwa memang sedang menginvestigasi kasus campak di wilayahnya. Petugas berusaha untuk mengetahui siapa saja yang menemui pegawai terinfeksi di kantor Google untuk mencegah penyebaran lebih luas. Berdasarkan keterangan terpisah Departemen Kesehatan Publik

Britt Ehrhardt, Juru bicara Departemen Kesehatan Publik Santa Clara, mengatakan seharusnya sudah tidak ada risiko penyebaran lebih luas di antara komunitas.

Pernyataan resmi departemen kesehatan, seperti dilansir dari CNN, Kamis (18/4/2019). "Departemen Kesehatan Publik Santa Clara bekerja dengan Google menghubungi orang-orang yang mungkin berhubungan dengan penderita campak saat dirinya mungkin bisa menularkan penyakit ke orang lain."  

Kasus Campak merupakan penyakit yang serius. Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan ada 100 ribu orang meninggal setiap tahun karena komplikasi berbahaya dari campak seperti diare, infeksi saluran napas, hingga pembengkakan otak.