Benarkah Jumlah Like di Instagram Akan Disembunyikan

 
Benarkah Jumlah Like di Instagram Akan Disembunyikan

LADUNI.ID - Mungkin influencer akan berpikir ekstra karena saat ini Instagram sedang melakukan uji coba menyembunyikan jumlah likes dari setiap postingan penggunanya di internalnya. Seperti dilaporkan TechCrunch, Senin (22/4/2019).

Diketahui dari akun Twitter pengamat media sosial Jane Manchun Wong. "Instagram sedang melakukan ujicoba menyembunyikan likes dari penggunanya. Sebagaimana statement dari aplikasi tersebut: Kami ingin pengikut Anda untuk fokus pada apa yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka posting Anda," cuitnya.

Cuitan Twitter Wong itu dibuktikan dengan tangkapan screenshoot. Hasil screenshoot yang berhasil ia lakukan tersebut, tertera tidak adanya jumlah 'like' yang diperlihatkan. Hanya disebutkan 'others'.

Dalam menanggapi bocoran informasi tersebut Pihak Instagram menyebutkan bahwa saat ini mereka belum melakukan ujicoba fitur itu.

"Tetapi, hanya untuk mengeksplorasi cara mengurangi tekanan di Instagram," tulisnya.

Selain itu, GSM Arena juga melaporkan hal yang serupa. jika ini benar terjadi maka perubahan itu memungkinkan para pengguna menyembunyikan jumlah Likes yang diperolehnya ke publik. Namun, jumlah Likes tersebut masih dapat dilihat langsung oleh pengguna.

Hal tersebut merupakan upaya Instagram agar followers tidak lagi berpatokan pada jumlah Likes seseorang, tetapi lebih kepada apa yang menjadi unggahannya.