Siswa PAUD Sultan al-Ayyubi Ikuti Wisuda HIMPAUD Sanggau

 
Siswa PAUD Sultan al-Ayyubi Ikuti Wisuda HIMPAUD Sanggau

LADUNI.ID, SANGGAU - PAUD Sultan Al Ayubi Muara Kantuk Sanggau  mengikuti kegiatan wisuda bersama peserta didik, Pendidikan Anak Usia Dini se-Kabupaten Sanggau tahun 2019 . Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum, Selasa  (23 /4). Diikuti sekitar hampir 300 anak didik  

Ketua panitia, Mariyana mengatakan bahwa jumlah siswa PAUD yang diwisuda di atas berasal dari 23 PAUD yang ada di Bumi Dara Nante. Wisuda tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan mereka memasuki jenjang pendidikan selanjutnya agar lebih bersemangat. 

Dalam sambutannya, Ketua Himpaudi Sanggau, Yohana Kusbariah menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah menyukseskan kegiatan yang luar biasa tersebut. 
Menurutnya, meskipun Himpaudi yang ia pimpin tidak memiliki anggaran, namun tidak menghalanginya untuk memandang pendidikan sebagai sesuatu yang sangat penting.

"Jangan dianggap tidak penting, karena mereka generasi masa depan yang mesti didukung. Mereka mendapatkan pendidikan usia dini ini untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi jangan sepelekan," ujarnya. 
Diungkapkan dia, setiap tahun jumlah siswa yang diwisuda mengalami peningkatan secara kuantitas dan juga kualitas. Melihat kondisi ini, ia berharap kedepan tidak ada lagi anak yang tidak sekolah. 

Kepala Kantor Kemenag Sanggau HM Taufik berpesan kepada pendidik dan orang tua agar menghindari kekerasan dalam proses mendidik. Didik anak-anak dengan benar dan lemah lembut agar mereka tumbuh menjadi generasi yang baik kedepannya.

"Jangan kita memberikan kekerasan dalam mendidik anak. Itu sebabnya, jangan kita banting piring di depan anak karena di masa depan mereka bisa banting televisi atau yang lebih besar dari itu," jelasnya.

Bila melihat masa anak-anak, maka mereka lebih banyak berada di rumah, oleh sebab itu orang tua menjadi guru utama bagi mereka. Pendidikan dasar anak semuanya dibentuk oleh lingkungan keluarga dimana mereka berada.