BKI IAIN Pontianak Akan Adakan Kuliah Umum Hadirkan Pembicara dari Negeri Jiran

 
BKI IAIN Pontianak Akan Adakan Kuliah Umum Hadirkan Pembicara dari Negeri Jiran

LADUNI.ID, PONTIANAK - Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah  berencana akan menyelenggarakan Kuliah Umum  Bimbingan Konseling Islam pada Kamis tanggal 2 Mei 2019 mendatang.

Dijadwalkan, pemateri yang akan hadir dalam kuliah umum tersebut antara lain Prof. Dr. Ahmad Rozelan bin Yunus dan Datuk Dr. Sabri bin Muhammad Sharif, kedua pembicara ini berasal dari Universiti Teknical Malaysia Malaka.

Tema yang akan diusung pada Kuliah Umum Kali ini”Bimbingan dan Konseling Karier dalam Mengembangkan Karakter Berinovasi” .

"Tema  ini senada dengan Visi BKI yaitu Unggul, Inovatif dan Komodifikatif dalam Kajian dan Aplikasi Ilmu Bimbingan dan Konseling Islam Berbasis IPTEK serta kearifan Lokal pada tahun 2021. " Ungkap Hesty Nurahmi selaku Kaprodi BKI IAIN Pontianak. 

Ia juga menyatakan kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh  mahasiswa BKI yang aktif kuliah sehingga perkuliahan di hari dan waktu tersebut di alihkan pada waktu lain.

Selain itu ia menambahkan kegiatan ini diselenggarakan sebagai memeriahkan hari Pendidikan Nasional yang bertepatan pada tanggal 2 Mei 2019. Harapannya mahasiswa dapat memperoleh banyak informasi bermanfaat pada kegiatan Kuliah Umum tersebut .( Maulida)