Windows 10 Kini Bisa Munculkan Notifikasi Android

 
Windows 10 Kini Bisa Munculkan Notifikasi Android

LADUNI.ID - Phone screen mirroring antara Windows 10 dengan perangkat Android yang telah diuji Microsoft beberapa waktu lalu, kini akan tersedia dalam dan bisa dicoba.

Sebelumnya, fitur tersebut cuma tersedia untuk Samsung Galaxy S8, S8+, S9, dan S9+. Tapi saat ini sudah bertambah ke sejumlah smartphone lain yakni OnePlus 6, OnePlus 6T, Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10+, Galaxy Note 8, dan Galaxy Note 9.

Namun dalam waktu dekat ini fitur tersebut baru tersedia bagi kalangan Windows Insider, dengan menerima update Build 19H1. Selain pembaharuan Windows, pengguna juga harus menginstal aplikasi Your Phone Companion di dalam ponselnya.

Selanjutnya, pengguna bisa memilih aplikasi apa saja untuk ditampilkan notifikasinya pada layar komputer mereka. Tidak hanya itu, apabila pengguna menghapus notifikasi tertentu dari PC, notifikasi tersebut juga akan terhapus di ponsel.

Agar dapat mencoba fitur ini, perhatikan beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu anda harus memiliki ponsel Android 7 ke atas, RAM 1GB atau lebih besar. Sedangkan untuk Windows minimal harus mempunyai pembaruan build 1803 (RS4) atau lebih baru.