Perbanyaklah Zikir "Ya Allah" dalam Keseharian

 
Perbanyaklah Zikir

 

LADUNI.ID, HIKMAH- Salah satu amaliah untuk memdekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengingat-Nya atau dalam bahasa lain dikenal dengan berzikir. Kita mengetahui bahwa zikir itu merupakan amalan yang mampu menenangkan hati setiap insan yang mengamalkannya.

Keberadaan zikir juga obat bagi hati yang mulai mengeras. Sebab semakin sering seseorang berzikir maka semakin tenggelam ia dalam kecintaan  terhadap Zat yang selalu ia ingat itu. Maka dari itu jangan sampai lupa melakukan zikir.

Allah Swt berfirman
يأيها اللذين آمنوا اذكروا الله ذكرا كثيرا

Artinya ;  Wahai orang-orang yang beriman ingatlah kepada Allah (dengan menyebut namanya) sebanyak-banyaknya. [QS. al-Ahzab ; 41]

Maksudnya, jelas Abu Laist Samarqandi dalam Tanbihul Ghafilin, sebutlah nama Allah Swt di setiap keadaan dan kapan saja. Sebab ia adalah ibadah yang tidak terpaut oleh waktu, dan terdapat keutamaan yang tersembunyi dalam setiap zikir. Setidaknya terdapat lima rahasia kehebatan zikir yang selalu terlantunkan dari mulut orang-orang yang beriman, di antaranya.

Salah satu zikir yang disebutkan dalam Asmaul Husna yakni Ya Allah. Zikir ini mempunyai kelebihan yang sangat dahsyat. Ahli agama menyebutkan tentang hikmah berisi Dzikir Allah 5000 Kali. Sebenarnya ada dua jenis dzikir luar biasa yang dijanjikan Allah bagi siapa saja yang mau mengamalkannya maka akan dicukupkan segala Hajatnya dan kebutuhannya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Tags