Kulit yang Terbakar Matahari Dapat Diatasi dengan Cara Ini

 
Kulit yang Terbakar Matahari Dapat Diatasi dengan Cara Ini

LADUNI.ID, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan oleh sebagian wanita untuk mendapatkan kulit yang eksotis atau seksi, salah satunya adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Akan tetapi, sengatan matahari juga dapat membuat kulit Anda terbakar dan iritasi. Berikut akan dibahas beberapa cara efektif yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas kulit yang terbakar matahari.

1. Cuka Apel

Cuka apel juga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari. Caranya adalah dengan mengoleskan cuka apel di bagian kulit yang terbakar. Selain langsung mendinginkan kulit, cuka apel membantu menarik panas dari sengatan matahari.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sering digunakan dalam dunia kosmetik. Salah satu khasiat yang dari lidah buaya adalah dapat mengatasi kulit yang terbakar matahari. karena kandungan anti-inflammatory yang berfungsi sebagai zat pendingin.

3. Air Putih

Konsumsi air putih secara cukup per hari sangat membantu penyembuhan sunburn. karena berada di bawah sinar matahari dapat memicu dehidrasi sehingga kulit menjadi kering. 

4. Es Batu

Area kulit yang terbakar dapat dikompres menggunakan es batu. Sehingga dapat membantu menarik panas dari sengatan matahari.

5. Baking Soda

Baking soda memiliki khasiat sebagai antiseptik. cara menggunakannya adalah dengan memasukkan satu cangkir baking soda ke dalam bak mandi dan biarakan sampai mengering di kulit.