Komunitas Santri Ini Akan Menggelar Safari Ramadhan di Beberapa Daerah

 
Komunitas Santri Ini Akan Menggelar Safari Ramadhan di Beberapa Daerah

LADUNI.ID,ACEH– Ikatan Santri Banda Aceh Aceh besar dan Sabang (Nahdatul Mujahidin) adakan program Safari Ramadhan di sejumlah desa di Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh dan Kota Sabang mulai 1 Ramadhan hingga akhir Ramadhan

Ketua Tim Safari Nahdhatul Mujahidin Tgk Maulidin mengatakan bahwa program safari Ramadhan tahun ini fokus pada tiga kab kota yang ada di aceh. Delegasi tim safari tahun ini ke kota sabang kami kirim sebanyak 45 santri, Ke Aceh Besar 65 orang dan Banda Aceh sebanyak 15 orang Santri yang berasal dari beberapa dayah yang ada di seluruh aceh. 

“Kegiatan yang kita lakukan selama safari ramadhan ini antara lain mengisi kultum, menjadi imam shalat maktubah dan shalat tarawih,” kata Maulidin, Sabtu (04/5) dalam pers rilis. Juga mengisi kuliah Shubuh, pengajian bagi perempuan, mengajar di Taman Pendidikan Al-Qur’an, dan tadarusan di sejumlah masjid, lanjut Ketua Panitia Safari Ramadhan saat ini sudah berada di kota sabang. 

Lebih lanjut, Tgk Maulidin mengatakan maksud dan tujuan diadakan program safari untuk belajar bersyiar, juga mengenalkan dayah kepada masyarakat. “Termasuk belajar bermasyarakat dan membentengi paham akidah Aswaja melalui pengajian TASTAFI (Tasauf, Tauhid dan Fiqh) sehingga masyarakat terbebas dari paham yang bertentangan,” urainya.

“Harapan kami agar apa yang kami lakukan selama safari ramadhan bisa bermanfaat bagi santri kususnya dan masyarakat umumnya,” tutup Tgk Maulidin