Kloter Pertama Embarkasi Aceh akan Berangkat 24 Juli Malam

 
Kloter Pertama Embarkasi Aceh akan Berangkat 24 Juli Malam

LADUNI.ID, ACEH-Terkait dengan kuota haji tambahan, Kakanwil mengatakan akan ada petugas yang direkrut, namun Kemenag Aceh masih menunggu juknis dari Kemenag Pusat. 

"Sisa kuota dan kuota tambahan masuk dalam kloter 12, namun masih menunggu juknis pelunasan tahap ketiga bagi kuota tambahan," ujar Kakanwil, Jum'at, (3/5/2019).

Ia menambahkan memasuki pelunasan tahap kedua ada 456 orang jemaah Aceh belum melunasi BPIH, Pemerintah masih memberikan kesempatan pada pelunasan tahap kedua mulai dari tanggal 30 April s.d 10 Mei 2019, kita berharap agar seluruh kuota haji yang diberikan untuk Aceh oleh Menteri Agama dapat terserap seluruhnya.

Selanjutnya, Daud Pakeh juga mengatakan penyelenggaraan Haji tahun ini harus lebih baik. 
"Kita juga punya harapan, seperti harapan Menag, jadi pelayanan harus lebih baik,"  lanjut Kakanwil. 

Selain itu, Kakanwil juga mengatakan bahwa seluruh Kloter Haji Embarkasi Aceh (BTJ) pada tahun ini termasuk dalam pemberangkatan gelombang ke II. Sedangkan Kloter pertama embarkasi Aceh (BTJ 01)  rencananya akan masuk Asrama Haji Embarkasi Aceh pada tanggal 23 Juli 2019, dan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pada 24 Juli 2019.

“Tahun ini kloter haji Aceh masuk dalam keberangkatan gelombang kedua. Untuk kloter pertama embarkasi Aceh akan berangkat atau take off pada tanggal 24 Juli malam,” tutup Kakanwil.[]