Pesantren PPQ Al Amin Purwokerto

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren PPQ Al Amin Purwokerto

Profil

Pondok Pesantren Al-Qur’an (PPQ) Al-Amin didirikan pada tanggal 20 Desember 1994 bertempat di kelurahan Pabuaran Purwokerto Utara di asuh oleh Ust KH Drs Ibnu Mukti, M.PdI dan Dra Permata Ulfah, Ak. Cikal bakal dari didirikannya PPQ. Al Amin atas ide Bapak KH. Drs. Ibnu Mukti dan di dukung oleh Keluarga Besar Ibu Hj. Siti Aminah. Mula-mula hanya diadakan pengajian umum setiap malam Kamis di Musholla Nurul Barokah dan Musholla Baitul Muttaqin. Kemudian untuk selanjutnya ada sebagian anak-anak dan remaja yang ingin belajar membaca  Al Qur’an. Mereka belajar setiap ba’da Maghrib.

 

Pondok Pesantren Al Amin Pabuwaran dirintis oleh beliau Bapak KH. Drs. Ibnu Mukti. Sampai saat ini jumlah santri sekitar + 70 santri mukim/menetap, yang sebagian besar adalah mahasiswa, dan berasal dari luar Purwokerto. Pondok Pesantren Al Amin mempunyai misi mendidik dan mencetak generasi masa depan yang berjiwa ikhlas dan barokah dalam berjuang Islam.

 

Terdapat banyak cerita lika-liku dibalik perjalanan berdirinya PPQ Al Amin sampai sekarang ini. Dimulai dari tahun 1992 ketika Abah Kyai beserta keluarga datang ke Purwokerto dari Jakarta karena Ibu Kyai baru diterima menjadi dosen di Fakultas Ekonomi UNSOED. Abah Kyai dan Ibu Kyai adalah sebutan lazim bagi para santri untuk memanggil K.H. Ibnu Mukti dan istrinya yang menjadi pengasuh sekaligus perintis PPQ Al Amin.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.