Korban Tewas Capai 40 Orang dalam Insiden Kecelakaan Pesawat Aeroflot di Bandara Moscow

 
Korban Tewas Capai 40 Orang dalam Insiden Kecelakaan Pesawat Aeroflot di Bandara Moscow

LADUNI.ID, Moskow - Sebuah pesawat yang dioperasikan oleh Maskapai Rusia Aeroflot melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo Moskow Minggu (5/5). Diketahui sedikitnya terdapat 40 orang tewas dan 11 orang lain luka-luka. 

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (6/5), pesawat ini mengangkut 78 orang dan dilaporkan mendarat dengan tidak mulus (hard landing) di bandara dan mesinnya terbakar. Pesawat itu lepas landas dari bandara Moskow pada pukul 18:03 waktu setempat menuju Kota Murmansk di utara.

Pesawat itu sempat mengudara selama sekitar 30 menit. Setelah itu, para awak kabin menginformasikan  ke pengawas lalu lintas udara  keadaan bahaya dan mengatakan pesawat itu mengalami sejumlah masalah teknis dan perlu melakukan pendaratan darurat.

Berdasarkan informasi dari beberapa media menyebutkan bahwa pada upaya pendaratan kedua, mesin pesawat terbakar ketika roda menyentuh landasan. Kemudian para penumpang dievakuasi lewat seluncur darurat. Namun proses evakuasi sempat mengalami kendala karena dilaporkan sejumlah penumpang memilih menyelamatkan barang bawaan masing-masing

Sampai saat ini penyebab kecelakaan pesawat itu belum diketahui dengan pasti. Namun Komite Penyelidikan Rusia mengatakan telah memulai penyelidikan kriminal atas insiden tersebut.