Santri MUDI Samalanga Gelar Safari Ramadhan

 
Santri MUDI Samalanga Gelar Safari Ramadhan

LADUNI.ID, ACEH-Santri Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga Kafilah Bireuen, melaksanakan Safari Ramadhan ke sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, Selasa, (7/5/2019)

Safari Ramadhan yang diikuti 80 santri tersebut bertema “Melanjutkan Perjuangan Dakwah Rasulullah SAW dengan mewujudkan Kader Yang Optimis, Berpotensi Dan Berakhlak Mulia” dilepaskan oleh Pimpinan Dayah Tanwirul Qulub Al-Aziziyah Tgk H Jalaluddin H Mukhtar Abas, di Cot Girek Peusangan, Selasa malam, (7/4/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Tgk Jala berpesan kepada Tim Safari Ramadhan itu, saat memberikan ceramah agar menyampaikan kepada masyarakat apa yang sudah di ajarkan oleh dewan guru di Dayah.

“Berikan tausiah atau ceramah kepada parah jamaah, apa yang didapatkan dari Tgk di dayah, jangan menyampaikan hal hal yang tidak penting,”  pesan Tgk Jala.

Dalam acara tersebut, Tgk Jala juga menyerahkan dayah yang dipimpinnya tersebut kepada Ketua Kafilah Bireuen, selama kegiatan safari Ramadhan berlangsung sampai akhir bulan puasa.

Sementara itu Ketua Kafilah Thalibul Jihad Tgk Fazilis Syakur mengatakan, puluhan santri tersebut disebarkan, di delapan kecamatan, yaitu Peudada, Jeumpa, Kota Juang, Juli Peusangan, Jangka, Gandapura dan Makmur.

Selanjutnya, Tgk Fazilis menyebutkan, santri ini menjadi imam tarawih dan memberikan tausiah di Mesjid dan Menasah di Kecamatan yang telah dijadwalkan.

"Pihaknya juga melakukan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) dan melombakan anak anak di akhir ramadhan bagi mereka yang telah telah mengikuti pesantren ramadhan yang dilaksanakan tersebut," lanjutnya.