Pemuda Muhammadiyah Sumenep Ajak Rekatkan Persaudaraan di Bulan Suci Ramadhan

 
Pemuda Muhammadiyah Sumenep Ajak Rekatkan Persaudaraan di Bulan Suci Ramadhan

LADUNI.id, Sumenep – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengajak semua pemuda untuk menyambut dengan kebahagiaan dan kedamaian di Bulan suci Ramadan 1440 H atau tahun 2019 M.

“Harapan kami, Ramadan menjadi rahmat bagi kita semua. Kami mengajak pemuda, dan umat Islam untuk mengahadapi Ramadan dengan penuh solidaritas, ketenangan, kebahagiaan, dan kedamaian,” kata Afandi, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sumenep, ketika bincang-bincang soal Ramadan.

Menurutnya sebagai warga negara yang baik, mestinya tidak saling mencela bahkan saling menghargai dan menghormati meskipun terdapat perbedaan.

“Indonesia memang kaya akan budaya dan bangsa, jadi kita saling menghormati jangan sampai saling menjelek-jelekan antara satu dan yang lain, mari kita kedepankan Ramadan,” jelasnya, sebagaimana dilansir dari Koran Madura.

Bahkan dengan sistem pemerintahan yang demokrasi ini, kata dia sebaiknya banyak pemuda dan masyarakat Indonesia harus banyak bersyukur. Sebab, warga negara dengan bebas memberikan pendapat dan tetap berpegang teguh pada NKRI.
“Ayo kita kedepankan persatuan dan perdamaian dalam Ramadan ini, jangan sampai ada perpecahan,” tegasnya. (*)