Keangungan Zikir Al-Muhaimin dan Dahsyat Fadhilahnya

 
Keangungan Zikir Al-Muhaimin dan Dahsyat Fadhilahnya

LADUNI.ID, HIKMAH-Diantara Asmaul Husna bernama Al-Muhaiminu. Ini merupakan asmaul Husna yang ketujuh. Sebelumnya penulis telah menguraikan kelebihan asmaul Husna keenam "al-mukmin". 

Al-Muhaiminu itu merupakan hak Allah SWT bahwa dia mengurus keperluan makhluk-Nya, berupa pekerjaan mereka, rizqi mereka, dan ajal mereka, yaitu dengan memperhatikan, menguasai dan memeliharanya. jadi yang menghimpunkan ketiga makna itulah Al-Muhaimin.
 
Penjelasan asmaul Husna ini disebutkan dalam Al-quran berbunyi:"Dialah Allah yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara"(QS. Al-Hasyr [59] : 23).

Kita sebagai muknmin dianjurkan untuk meneladani sifat tersebut dan mengimplementasikan ini kita harus yakin bahwa Allah bersifat dengan sifat ini. Bahwa Dia memelihara semua makhluk-Nya.

Selain itu, kita juga harus mengawasi diri (mawas diri) dalam setiap perkara, sebab tidak ada sesuatupun yang tersembunyi dari Allah SWT.

Fadhilah Zikir "Al-Muhaimain"

Zikir ini sangat banyak fadhilahnya diantaranya:

Pertama, Barang siapa yang membaca “Yaa Muhaiminu” sebanyak mungkin setiap selesai shalat isya’ secara rutin, Insya Allah hatinya akan menjadi tenang dari segala macam masalah, sehingga ia menjadi tenang hidupnya. disamping itu, ia akan mudah menerima pelajaran serta tidak mudah lupa.

 Kedua, Jika seseorang mendzikirkan Asma Allah "Yaa Muhaimin" sebanyak 145 (seratus empat puluh lima) kali sesudah shalat fardu Isya', maka Insya Allah ia akan dikaruniai pikiran bersih dan terang.

 Ketiga, Jika sesorang membaca "Yaa Muhaimin" sebanyak 100 (seratus) kali, dan sebelum membaca ia mandi, bersuci dan kemudian shalat dua rakaat serta berada di tempat yang sepi sekaligus hatinya benar-benar mantap, maka Insya Allah ia akan diberi jiwa yang mulia dan juga keinginan yang luhur.