Biografi KH. Thoifur Ali Wafa

 
Biografi KH. Thoifur Ali Wafa
Sumber Gambar: foto istimewa

Daftar Isi Profil KH. Thoifur Ali Wafa

  1. Kelahiran
  2. Keluarga
  3. Pendidikan
  4. Mengasuh Pesantren
  5. Mursyid Thariqah
  6. Karya-Karya
  7. Chart Silsilah Sanad

Kelahiran

KH. Thoifur Ali Wafa lahir pada  20 Sya’ban 1384 H atau bertepatan pada tahun 1964 di Ambunten Sumenep. Beliau merupakan putra dari pasangan Kiai Ali Wafa dan Nyai Mutmainnah binti Dzil Hija.

Silsilah dari ayahnya, Thoifur adalah keturunan Syeikh Abdul Kudus (akrab disebut Al-Jinhar) yang tinggal di Desa Sariqading.

Sedangkan, dari silsilah ibunya, beliau termasuk bagian dari keluarga desa Waru Pamekasan. Dzil Haja nikah dengan Halimatus Sa’diyah yang berasal dari Desa Bindang keturunan Syeikh Abdul Bar (akrab disebut Agung Tamanuk) ada yang mengatakan nasab Thaifur Ali Wafa berujung sampai Pangeran Katandur yang di makamkan di Sumenep.

Keluarga

Setelah empat belas tahun Thaifur pergi ke Mekah beserta Syekh Ali Hisyam untuk menunaikan haji dan ziarah. Mereka berdua berziarah ke asta Rasulullah saw. Dan, pada usia ini ia ditunangkan dengan putri Syekh Abdullah Salilul Khalil kemudian ia menikahinya sampai sekarang. Sedangkan, orang yang melamar adalah saudara suami saudarinya, Syekh As’ad bin Ahmad Dahlan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

List Lokasi Lainnya