Lihatlah 3 dari 4 Rukun (Sudut) Ka'bah, Negerinya Sudah Hancur Lebur

 
Lihatlah 3 dari 4 Rukun (Sudut) Ka'bah, Negerinya Sudah Hancur Lebur

LADUNI.ID, Jakarta - Ada 4 Rukun Ka'bah, yang masing-masing merujuk kepada sebuah negeri; Ada "Rukun Yamani", yang merujuk kepada Negeri Yaman. Yang kedua "Rukun Iraqi" yang mengarah ke negara Iraq. Yang Ketiga "Rukun Syami". Negeri Syam yang meliputi Palestina, Syiria, Yordania dan Libanon.

Kondisi Ketiga Negeri itu kini semakin hancur babak belur oleh konflik yang semakin tidak jelas persoalannya. Padahal ketiganya pernah berada pada puncak peradaban dan kejayaan Islam di zamannya. Penduduknya mayoritas Muslim, dan yang berkonflik saat ini adalah sesama umat Islam. Bahkan Yaman digempur oleh negara di mana Ka'bah berada.
Lalu sudut yang ke empat, dan ini adalah sudut terpenting dari Ka'bah, yaitu "Sudut Hajar Aswad". Satu sudut yang di situ terletak Hajar Aswad. Sudut di mulai dan di akhirinya ibadah Thawaf.

Lalu, ke negeri mana sudut Hajar Aswad mengarah? Jika ditarik garis lurus, maka sudut ini mengarah ke Asia Tenggara, khususnya ke Indonesia, negeri dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Negeri ini saat ini mengalami benih-benih kehancuran seperti ketiga negara itu, sudah terus tumbuh dan terlihat.

Negeri ini seperti fenomena jamaah yang sedang berebut mencium Hajar Aswad. Banyak yang menyikut dan tersikut, yang menginjak dan terinjak, yang mendorong dan didorong, tidak peduli bagaimanapun caranya agar dapat mencium Hajar Aswad dengan 'berlindung' kepada Fi'lu (perbuatan) Nabi saw yang diriwayatkan selalu menciumnya.

Ada polisi yang bergelantungan di situ, yang sesekali memisahkan dan mengatur agar proses perebutannya tidak terlampau parah dan memakan korban.

Untung, masih ada sekelompok kecil manusia, yang merelakan dirinya di aniaya tanpa perlu balas menganiaya. Yang memasrahkan diri, bahkan membantu orang yang bisa dibantunya, dan mengikuti peluang sekecil apapun untuk bisa menciumnya tanpa harus menyakiti siapapun.

Sungguh tidak terbayang andai negeri ini berkonflik sehebat Iraq, Syira dan Yaman. Karena jika itu terjadi, maka genaplah kehancuran negeri yang diarahkan dari ke empat Rukun (sudut) Ka'bah. Dan kalau genap, maka bersiaplah untuk tangisan yang tidak berkesudahan.
Monggo, silakan dicerna bagi yg masih bisa berpikir waras.