Apakah iPhone di China Akan Bernasib Sama Seperti Huawei di AS? Berikut Kata Pendiri Huawei!

 
Apakah iPhone di China Akan Bernasib Sama Seperti Huawei di AS? Berikut Kata Pendiri Huawei!

LADUNI.ID, Terkait perlakuan Amerika Serikat pada Huawei, beberapa pengamat menyatakan tidak menutup kemungkinan pemerintah China bakalan balas dendam pada Apple, Bagaimana tanggapan pendiri Huawei soal itu?

Apple yang memproduksi dan memasarkan banyak gadget di China, terutama iPhone, ditakutkan menjadi incaran pemerintah China ataupun warga yang melakukan boikot setelah terdengar kabar bahwa Huawei mendapat cobaan berat karena dilarang memakai produk teknologi AS tanpa izin terkait alasan keamanan.

Ren Zhengfei, Pendiri Huawei mengaku bakal langsung melancarkan protes ke Beijing jika ada suara-suara untuk menjatuhkan sanksi pada Apple.

Ren, dalam sebuah kesempatan mengatakan, "Pertama-tama, balas dendam China kepada Apple tidak akan terjadi dan kedua, jikalaupun hal itu terjadi, saya akan menjadi yang pertama memprotesnya,".

Ren juga mengakui bahwa sanksi dari pemerintah AS akan mengganggu kepemimpinan Huawei di jagat ponsel, di mana mereka produsen terbesar kedua di dunia. Tapi di sisi lain, Ren meyakini akan ada solusi, misalnya mencari produk alternatif.

Pada wawancara sebelumnya, Ren juga menyatakan menggemari iPhone. Bahkan ia tak ragu membelikannya untuk keluarga.

Ia mengatakan, "iPhone punya ekosistem bagus dan ketika keluarga saya di mancanegara, saya masih membelikan mereka iPhone. Jadi, seseorang tidak bisa secara sempit berpikir menyukai Huawei harus berarti menyukai ponsel Huawei," 

Baca Juga:

1. Google Membuat "Lisensi Umum 90 Hari" Untuk Huawei. Inilah Penjelasannya!

2. Google Cabut Lisensi Terhadap Huawei, Berikut Penjelasannya!

3. Perang Perdagangan Mulai Menghantam Pasar Asia dalam Empat Minggu Ini

4. China Mengecam 'Rumor' AS dan 'Kebohongan' tentang Hubungan Huawei ke Beijing

5. Hakim A.S. Mengatakan Qualcomm Melanggar Hukum Antimonopoli yang Berakibat Saham Jatuh