Pesantren Bina Insani Susukan, Kab. Semarang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Bina Insani Susukan, Kab. Semarang

PROFIL

Pondok Pesantren Modern (selanjutnya disingkat PPM) Bina Insani didirikan pada tahun 1999, PPM BINA INSANI berlokasi di dusun Baran, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

PPM Bina Insanimemiliki kurikulum pesantren dan pendidikan nasional, dalam kurikulum pesantren mengadopsi sistem belajar diniyah yakni dengan mempelajari kitab-kitab klasik dan pelajaran Al-Qur'an, sedangkan pendidikan nasional memakai kurikulum pendidikan nasional.

PPM Bina Insani dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Haji Ahmad Tamin Said tahun 1999 yang disingkat YPI AHMADINA, yang kemudian didaftarkan pada pejabat pembuat akte Notaris Hendrati Prasetyosiwi, SH., dengan nomor: 1 tanggal 02 Juni 1999.

Seiring waktu PPM Bina Insani telah berkembang pesat telah memiliki lembaga pendidikan formal di antaranya SMP Bina Insani dan SMA Bina Insani.

Sejarah

Pondok Pesantren Modern (selanjutnya disingkat PPM) BINA INSANI berada di dusun Baran, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Awalnya pondok ini adalah sebuah pengajian Alquran secara musafahah dan peshalatan ba’da Maghrib yang diselenggarakan di Masjid Al-Huda Baran. Pengajian itu tadinya diselenggarakan di rumah alm. Bapak Kamsu, sekitar tahun 1965, karena tidak tertampung lagi, maka dipindahkan ke masjid. Peserta didiknya adalah anak-anak dari lingkungan masjid dan anak-anak dari warga dusun tetangga. Pengasuhnya, imam dan ta’mir masjid seperti Bapak Kamsu Abdul Rasyid, Bapak Muhlison, Bapak Uri Abdul Rasyid, Bapak Muhri, Sarman, dan lainnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.