Indahnya Menikah, Jangan Takut Miskin

 
Indahnya Menikah, Jangan Takut Miskin

LADUNI. ID, EDUKASI-Mengupas masalah nikah terkadang pasukan jomblo dan bala tentaranya masih belum kokoh hatinya untuk "membabat" musuh utamanya "menjomblo" dan mayoritas mengeluh karena faktor ekonomi seperti yang sudah diuraikan sebelumnya. 

Wahai para Jomblo, renunglah dan sisihkan sedikit waktu untuk mwnghayati kisah berikut di zaman Rasulullah SAW.

Tentunya sebuah kisah yang menceritakan sebuah kisah di jaman Rasulullah  yang pada intinya menggambarkan bahwa kemiskinan dapat diselesaikan dengan jalan "mendelete" jomblo alias menikah. 

Memperkuat paparan demi menghilangkan keraguan untuk menikah disebabkan faktor ekonomis, telah diungkapkan sebuah dalam sebuah hadist berbunyi:

 "Telah datang kepada rasulullah seorang laki-laki yang mengadukan kemelaratan hidupnya kemudian diperintahkan kepadanya supaya menikah" (HR. al Khatib Jabir bin Abdullah)

"Seorang sahabat datang menemui Rasulullah salallahu'alaihi wassalam dan menceritakan tentang keadaannya yang miskin. Rasululllah tanpa berpikir panjang lalu menyuruh laki-laki itu untuk menikah. Lalu laki-laki itu pulang dengan hati senang dan dengan kemantapan hatinya dia pun menikah. Sekian lama laki-laki itu pun datang kembali kepada Rasulullah dan mengadukan nasibnya.

"Ya Rasulullah saya sudah menikah sebagaimana yang Engkau perintahkan, namun kenapa aku tetap miskin?""Menikahlah lagi", jawab Rasulullah singkat. Laki-laki itu tak bertanya lagi karena ia percaya pada Rasulullah salallahu'alaihi wassalam.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN