Donald Trump dalam Kata-katanya Sendiri tentang Brexit, Inggris dan Boris

 
Donald Trump dalam Kata-katanya Sendiri tentang Brexit, Inggris dan Boris

LADUNI.ID, Presiden AS Donald Trump menyampaikan vonis layu pada strategi Brexit Perdana Menteri Theresa May Inggris, membuat Boris Johnson menjadi perdana menteri berikutnya, dan mengkritik istri Pangeran Harry menjelang kunjungan ke Inggris minggu ini.

Berikut adalah beberapa kutipan utama yang ia berikan tentang Brexit, keluarga kerajaan dan protes terhadap kunjungannya:

Saran Trump untuk politisi Inggris tentang cara menangani Brexit,

"Jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, saya akan pergi," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times yang diterbitkan pada akhir pekan. "Jika kamu tidak mendapatkan kesepakatan yang adil, kamu pergi begitu saja."

"Mereka harus menyelesaikannya," katanya. "Mereka harus membuat kesepakatan ditutup."

Pendekatan Trump pada pendekatan Perdana Menteri Theresa May untuk negosiasi Brexit:

“Saya pikir Inggris mengizinkan Uni Eropa untuk memiliki semua kartu dan sangat sulit untuk bermain dengan baik ketika satu sisi memiliki semua keunggulan, ”katanya kepada The Sun dalam sebuah wawancara.

“Aku sudah mengatakan pada Theresa bahwa kamu harus membangun amunisi. Saya yakin Anda bisa membangun keuntungan besar untuk tim Anda dan bernegosiasi dari kekuatan. "

Trump mengatakan, Boris Johnson adalah kandidat terbaik untuk menjadi perdana menteri Inggris berikutnya,

“Boris akan melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Saya pikir dia akan sangat baik, "katanya kepada The Sun.

Dia menambahkan: “Saya menyukainya. Saya selalu menyukainya. Saya tidak tahu bahwa dia akan dipilih, tetapi saya pikir dia adalah orang yang sangat baik, orang yang sangat berbakat. "

Trump on Nigel Farage, salah satu tokoh terkemuka dalam kampanye agar Inggris meninggalkan Uni Eropa:

“Aku sangat menyukai Nigel. Dia memiliki banyak hal untuk ditawarkan, ”kata Trump kepada Sunday Times.

“Dia adalah orang yang sangat pintar. Mereka tidak akan membawanya. Pikirkan seberapa baik yang akan mereka lakukan jika mereka melakukannya. Mereka belum mengetahui hal itu. "

Trump pada Walikota London Sadiq Khan:

Khan "bagaimanapun juga telah melakukan pekerjaan yang mengerikan sebagai Walikota London, telah dengan bodohnya 'menjijikkan' kepada Presiden Amerika Serikat yang berkunjung, sejauh ini sekutu terpenting Inggris," kata Trump di Twitter sebelum mendarat di Inggris .

"Dia adalah pecundang dingin yang harus fokus pada kejahatan di London, bukan aku."

Trump on Meghan, istri Pangeran Harry, setelah diberi tahu dia menyebutnya sebagai pemecah belah dan misoginis,

"Aku tidak tahu itu. Apa yang bisa kukatakan? Saya tidak tahu bahwa dia jahat, "kata Trump kepada The Sun.

Tapi dia berharap dia baik-baik saja dalam kehidupan barunya sebagai seorang putri. "Aku yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik."

Trump mengklaim dia memperkirakan Brexit,

“Bukan karena saya seorang pendukung. Saya memperkirakan itu akan terjadi dan saya benar. Dan orang-orang tertawa ketika saya memperkirakannya, ”katanya kepada wartawan di bulan Maret.

Trump pada Sang Ratu,

Ditanya apakah Trump merasa ratu menyukainya setelah pertemuan tahun lalu, ia mengatakan kepada stasiun televisi Inggris ITV: "Saya tidak ingin berbicara untuknya, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa saya menyukainya. Jadi biasanya itu membantu. Tapi aku sangat menyukainya. "

“Sangat elegan. Dan sangat indah. Itu benar-benar sesuatu yang istimewa, ”kata Trump tentang pertemuan itu. “Dia sangat tajam, sangat bijaksana, sangat cantik. Dari dekat, Anda melihat dia sangat cantik. Dia orang yang sangat istimewa. "

Trump on Scotland, tempat kelahiran ibunya,

“Saya punya seorang ibu yang lahir di Skotlandia. Dan seperti yang Anda tahu, Stornoway adalah Skotlandia yang serius. Anda tidak menjadi lebih serius dari itu, "katanya kepada The Sun. “Sangat indah. Ibuku mencintai Skotlandia. Ibu saya juga mencintai Ratu. "

Trump pada protes yang direncanakan selama kunjungannya,

"Saya tidak membayangkan presiden AS mana pun lebih dekat dengan tanah besar Anda," katanya kepada The Sun.

“Saya pikir saya benar-benar berharap dicintai di Inggris. Saya tentu mencintai Inggris. ”

Baca Juga

1. Donald Trump Disambut di Istana Buckingham oleh Ratu Elizabeth

2. Melania Trump dan Philip May Akan Mengadakan Pesta Kebun di Downing Street

3. Toasting Trump, Ratu Elizabeth Menjabarkan Sambutan Perjamuan Negara