Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri Pakai Smartphone. Bisa!!

 
Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri Pakai Smartphone. Bisa!!

LADUNI.ID, Idul Fitri merupakan hari yang kita idam idamkan setelah berpuasa Ramadhan selama sebulan. Tentunya rencana kita untuk silaturrahim ke sanak famili sudah banyak kita susun jadwalnya. Namun, diantara rencana-rencana tersebut ada yang terlewatkan. Sebelum itu terjadi, tidak ada salahnya jika kita ucapkan terlebih dahulu menggunakan bantuan Sosmed.

Berbekal Smartphone, kita bisa lho membuat ucapan sendiri. Begini caranya:

Klik disini dan kamu akan memiliki sembilan opsi desain template kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. Tinggal pilih salah satu yang kamu suka, tulis namamu di kotak kosong, beri tanda centang untuk membuktikan dirimu bukan robot, lalu tap preview dan taraa... jadi deh!

Kemudian kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kreasimu sendiri itu lantas bisa di-download ke smartphone atau langsung share.

Sampai disini proses telah selesai. Atau, bagi yang ingin sedikit eksplor dengan berkreasi agar kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri itu lebih personal, kamu pun bisa menambahkan stiker atau foto sendiri dengan aplikasi gratis yang dapat di download buat smartphone.

Tambahan foto tersebut praktis bagaikan sekadar proses crop dan paste (ke kartu ucapan). Kami melakukannya dengan versi gratis aplikasi editor foto PicsArt ("Start editing" dengan memilih gambar kartu ucapan > "add photo" yang ingin ditambahkan > sesuaikan ukuran dan posisi foto itu di atas kartu ucapan).

Bagaimana, tambah indah kah? Intinya, jangan takut untuk bereksperimen dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Tentu saja yang paling mudah adalah dengan menggunakan smartphone.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!