Ternyata Samsung Bukan yang Pertama Melakukan Riset 6G

 
Ternyata Samsung Bukan yang Pertama Melakukan Riset 6G

LADUNI.ID, Belum selesai soal 5G, kini Samsung Electronics, mengumumkan telah mulai melakukan riset untuk mengembangkan jaringan telekomunikasi generasi keenam atau 6G dengan meluncurkan sebuah pusat riset baru.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut, baru-baru ini mendirikan Advanced Communications Research Center di bawah Samsung Research - unit yang menjadi pusat riset serta pengembangan Samsung, yang berlokasi di Seoul bagian selatan.

Di dalam riset baru itu, Samsung akan secara khusus mengembangkan teknologi jaringan internet 6G, kecerdasan buatan (artificial inteligence-AI), dan teknologi robotik.

seorang pejabat Samsung mengatakan, "Tim yang mengembangkan teknologi komunikasi ini akan dikembangkan untuk mulai memimpin riset jaringan 6G,".

Ternyata Samsung bukan satu-satunya yang telah mulai mengembangkan teknologi 6G. Sebelumnya, Pemerintah China pada akhir 2018 lalu mengumumkan pihaknya telah mulai menggelar riset 6G.

Untuk diketahui, Sejak November 2018 lalu China telah mulai meneliti teknologi 6G di tataran konsep dan akan menggelar riset secara formal pada 2020 mendatang.