TLTRO Baru untuk Menjaga Pembiayaan yang Menguntungkan Bagi Bank

 
TLTRO Baru untuk Menjaga Pembiayaan yang Menguntungkan Bagi Bank

LADUNI.ID, Operasi refinancing jangka panjang (TLTRO) baru yang ditargetkan ECB penting karena mereka menjaga pembiayaan yang menguntungkan bagi bank, kata anggota Dewan Gubernur ECB Bostjan Vasle pada hari Jumat.

Dia menambahkan bahwa bank sentral zona euro siap untuk menggunakan "langkah-langkah lain yang tersedia" di luar yang diadopsi pada hari Kamis jika diperlukan. Terlepas dari pengaturan kondisi untuk TLTRO baru, ECB mengatakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah setidaknya sampai pertengahan tahun depan.

"sangat penting bahwa instrumen (TLTRO) menjaga kondisi pembiayaan yang menguntungkan bagi bank dan dengan demikian mendukung transmisi kebijakan moneter ke dalam aktivitas kredit bank," kata Vasle dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan risiko terbesar yang dihadapi pertumbuhan zona euro adalah kemungkinan bahwa kondisi internasional dapat semakin memburuk, yang dapat memperlambat perdagangan.

Setelah ECB memangkas pertumbuhan dan perkiraan inflasi pada hari Kamis, Vasle mengatakan inflasi rendah yang terus-menerus adalah konsekuensi dari pertumbuhan ekonomi yang moderat, harga energi yang lebih lemah, dan tekanan yang lebih kecil terhadap pertumbuhan harga dari upah dalam beberapa tahun terakhir.

"Dewan gubernur telah menanggapi gerakan ini dengan menyesuaikan keputusannya dengan tujuan untuk memastikan garis akomodasi yang diperlukan dari kebijakan moneternya juga dalam kondisi yang memburuk," kata Vasle.

Di sisi lain kondisi pembiayaan yang menguntungkan dan permintaan domestik yang tinggi mendukung pertumbuhan ekonomi zona euro, tambahnya.

Baca Juga

1. Biden Membalikkan Posisi Pendanaan Federal untuk Aborsi

2. Eropa Menghemat $ 8 Miliar untuk Tagihan Gas Pada Tahun 2018 Karena LNG

3. Bundesbank Memangkas Perkiraan Pertumbuhan Jerman Pada Kondisi Industri yang Buruk

4. Pengawas Inggris Mengguncang Pasar Cerukan Bank 'Disfungsional'