Iran Perkenalkan Sistem Rudal Terbaru

 
Iran Perkenalkan Sistem Rudal Terbaru

LADUNI.ID, Teheran - Saat ini, Teheran telah memiliki terobosan terbaru terkait sistem pertahanan udara. Yaitu sistem rudal baru yang mampu melumpuhkan "target siluman" yakni senjata musuh dengan teknologi siluman atau anti-radar dari jarak 45 km dan juga mampu menenmbak enam sasaran secara bersamaan.  

Sistem pertahanan udara terbaru ini diberi nama "Khordad 15"  yang diperkenalkan tepat pada hari Minggu saat memuncaknya ketegangan antara Amerika Serikat dan negara para Mullah tersebut. Diketahui sistem rudal ini memiliki jarak jauh Sayyad 3. Sehingga dapat menembak jatuh jet tempur pada jarak 120 kilometer

Sistem Khordad 15 dilengkapi dengan radar array yang dapat mendeteksi pesawat tempur dan drone penganggu dalam jarak 150 kilometer dan menembaknya pada jarak 120 kilometer. Demikian seperti dilansir dari kantor berita Tasnim, Senin (10/6/2019)

Selanjutnya sistem pertahanan ini juga mampu menembak jatuh target pada ketinggian 27 kilometer dari darat. Kemudian rudal ini juga dilaporkan telah dikerahkan ke Pasukan Pertahanan Udara Iran.