Petir Sambar Seorang Pria saat Berkendara di Wilayah Florida

 
Petir Sambar Seorang Pria saat Berkendara di Wilayah Florida

LADUNI.ID, Florida - Cuaca buruk disertai petir yang melanda wilayah Timur Florida, AS, telah mengakibatkan seorang pria tewas tersambar petir di wilayah tersebut. Pria berusia 45 tahun itu diketahui sedang mengendarai sepeda motor dalam perjalanan menuju wilayah selatan jalan raya Interstate 95, namun saat dirinya tiba-tiba tersambar petir pada pukul 14.00 waktu setempat.

Bekas sambaran petir pun terlihat jelas di helm pengendara nahas itu. Petir itu sempat menghantam helm yang ia kenakan dan mengakibatkan korban membanting setang setir ke pembatas tengah jalan hingga akhirnya terpental dari motor. 

Sebelumnya, peristiwa sejenis juga sempat terjadi sekitar tahun 2008 dan 2017, yaitu saat 47 orang di Florida tewas akibat sambaran petir. Jumlah kematian ini menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan negara bagian mana pun. 

Diketahui, wilayah Florida sendiri merupakan wilayah yang di kenal sebagai wilayah yang sering terjadi sambaran petir. Hal ini diakibatkan oleh tingkat kepadatan kilat yang tinggi,dan kelembapan serta angin laut wilayah tersebut menjadi faktor utama penyebab terjadinya cuaca buruk terjadi di wilayah tersebut.