India Targetkan Pembangunan Stasiun Antariksa Sendiri

 
India Targetkan Pembangunan Stasiun Antariksa Sendiri

LADUNI.ID, India - Pada hari Kamis (13/6),  K Sivan, Kepala badan antariksa India, menginformasikan kepada awak media bahwa Negaranya telah menargetkan pembangunan stasiun antariksa sendiri. Kemungkinan pada tahun 2030 bangunan stasiun antariksa yang berbobot 20 ton itu siap diperkenalkan ke publik.

Sivan juga menambahkan bahwa India tidak akan bekerjasama dengan negara manapun dalam misi pembangunan stasiun antariksa tersebut. Stasiun ini diperuntukkan untuk mendukung penerbangan antariksa pertama India yang membawa manusia. Selanjutnya, pada tahun 2022 Badan antariksa itu telah memulai persiapan mengirim tiga astronot ke luar angkasa.

Misi pembangunan stasiun antariksa ini akan menjadi perubahan besar bagi India dalam mencapai targetnya yang semakin kuat untuk menjelajahi ruang angkasa. Sementara itu, India juga berencana meluncurkan misinya yang ke-dua ke bulan Pada bulan Juli.

Saat ini, Stasiun Antariksa Interasional merupakan satu-satunya stasiun antariksa yang beroperasi dan dimiliki oleh konsorsium beberapa negara.