Kelompok Wahabi dan Teroris Pengaruhi Pemuda Chechnya Lewat Jejaring Media Sosial

 
Kelompok Wahabi dan Teroris Pengaruhi Pemuda Chechnya Lewat Jejaring Media Sosial

LADUNI.ID,  Kelompok Wahhabi dan teroris asing telah berusaha untuk mempengaruhi para pemuda Chechnya melalui jaringan sosial. Hal ini dikatakan kepala Chechnya, Ramzan Kadyrov dalam postingan Instagramnya.

“Hari ini, pusat-pusat Wahhabi dan teroris asing menggunakan jaringan sosial untuk mempengaruhi para pemuda di Chechnya dan wilayah Rusia lain serta negara-negara lain, mereka mencoba untuk menghasut para pemuda untuk melawan Islam dan dunia Islam. Tapi kami telah membuktikan bahwa upaya tersebut gagal di Chechnya, “tulis Kadyrov, Jum’at (13/01).

Menurut presiden Checnya, ulama Islam yang masyhur telah mengatakan bahwa jihad merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat sistem pemerintahan dan memecahkan masalah-masalah sosial, sementara musuh-musuh Islam sengaja mencoba untuk menyalah artikan makna jihad menjadi hanya untuk peperangan.

“Ini adalah kebohongan yang tak tahu malu yang bertujuan untuk mencemarkan nama Islam. Mereka yang memanfaatkan kebohongan ini menyebut diri mereka Muslim tetapi sebenarnya mereka bukan muslim, seperti mereka yang mengobarkan perang informasi terhadap Islam,” tambah Kadyrov. ” Negara Iblis, yang dibuat oleh dinas rahasia Barat, mengaku berada di jalan jihad sementara mereka telah menumpahkan darah jutaan Muslim dan non-Muslim, menghancurkan negara di mana tempat-tempat suci Islam berada”.

Menurut laporan media, kelompok ini didirikan setelah komunikasi militan ‘melalui WhatsApp. Pada hari Rabu, Kementerian Dalam Negeri Chechnya dan Garda Nasional Rusia melakukan operasi khusus di beberapa permukiman di sekitar distrik Kurchalayevsky menewaskan empat militan.