Pesantren Istiqomah Maruyung, Kab. Bandung

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Istiqomah Maruyung, Kab. Bandung

Profil
Pondok Pesantren Al-Istiqomah didirikan oleh almaghfurlah KH. Ali Imron pada 1 Muharram 1419 bertepatan dengan 28 April 1998. Tanggal tersebut dipilih di antaranya merupakan hasil istikharahnya.

Pada saat mendirikan pesantren, lanjutnya, KH Ali Imron mencanangkan bahwa bahwa Al-Istiqomah ingin berkiprah dalam menyebarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah sesuai dengan moto ana Muslim, ana Sunny, ana Syafi'iy, (saya seorang Muslim, seorang Sunni, dan bermazhab Syafi'i).

Dan juga dilandaskan kepada "Al-muhafadzatu alal qadimis shalih wal akhdzu biljadidil ashlah. Sama seperti para pendiri pesantren lainnya, cita-cita pendirian Pesantren Al-Istiqomah adalah untuk mencetak hamba-hamba yang saleh dan mencetak ulama yang ber-akhlakul karimah.

Pondok Pesantren Al-Istiqomah pada saat berdiri hanya 15 santri, saat ini memiliki 450 santri putra dan putri. Pondok Pesantren Al-Istiqomah membuka program Tahfidz Al-Qur’an, melengkapi lembaga pendidikan formal yang telah ada, yaitu SMP, SMA, dan STAI Manggala. 

Pendiri
KH. Ali Imron

Pengasuh

  1. KH. Ali Imron
  2. KH. Ahmad Fawzy Imron

Pendidikan
Unit Pendidikan

  1. Tahfidzul Qur'an
  2. Madrasah Diniyah
  3. SMP Manggala
  4. MA Manggala

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.