NIA Menangkap Satu Orang Lagi untuk Kegiatan Pro ISIS

 
NIA Menangkap Satu Orang Lagi untuk Kegiatan Pro ISIS

LADUNI.ID, Penelitian nasional badan penyelidik anti teror Badan Investigasi Nasional telah menangkap satu orang lagi dari Coimbatore dengan tuduhan mendukung ISIS.

Ini mengikuti penggerebekan di tujuh tempat di Coimbatore, Rabu lalu di mana banyak dokumen dan peralatan elektronik yang disita disita.

Enam orang ditahan karena diinterogasi pada hari yang sama dan interogasi mengarah pada penangkapan salah satu terdakwa pada malam yang sama.

Terdakwa dilaporkan telah menjalankan akun media sosial untuk menghasut orang-orang yang mudah tertipu untuk bergabung dengan organisasi teroris internasional ISIS, di samping merencanakan untuk meluncurkan serangan teror di Tamil Nadu dan Kerala, negara tetangga. Mereka juga dikatakan telah berhubungan dengan modul teror lain di Kerala juga.

Penyelidikan lebih lanjut memberikan alasan yang cukup untuk menangkap satu lagi terdakwa, Sheikh Hidayathullah dari Coimbatore kemarin.

Dia dikatakan berhubungan dengan organisasi terlarang Gerakan Mahasiswa Islam India, SIMI juga.

Dapat dicatat bahwa polisi kota Coimbatore juga telah memesan tiga tersangka atas tindakan mereka dalam mendukung kegiatan Jihadis dan untuk merencanakan melakukan serangan teror.

Selain itu, mereka telah mengikuti serangan Paskah Srilankan, dalang Zahran Hashim, melalui media sosial.

Baca Juga

1. Ancaman Teror ISIS di Spanyol Meningkat Menjadi 'Parah'

2. Militan Menembakkan Mortir di Pangkalan Militer Dekat Baghdad

3. Sistani Tegur Politisi Irak karena Mencari Keuntungan Pribadi