Argentina dan Uruguay Padamkan Listrik Secara Total

 
Argentina dan Uruguay Padamkan Listrik Secara Total

LADUNI.ID, Argentina - Perusahan listrik Uruguay UTE terpaksa memadamkan listrik di negaranya secara total. Diketahui, pemadaman listrik tersebut terjadi pada Minggu (16/6) dimulai pukul 07.06 pagi waktu setempat. Perusahaan UTE mengklaim pemadaman itu terjadi akibat kesalahan jaringan listrik di Argentina. Akibatnya, dua perusahaan listrik Argentina, Edesur juga mengkonfirmasi pemadaman listrik disana secara Total. 

Hal tersebut juga diungkapkan di akun resmi Twitter mereka dengan menuliskan, "Kegagalan besar dalam sistem interkoneksi listrik membuat seluruh Argentina dan Uruguay tidak memiliki daya listrik."

Twrkait hal tersebut, perusahaan menggatakan tengah melakukan proses normalisasi jaringan listrik yang dimulai dari ibukota Federal dan Buenos Aires dan akan memakan waktu selama beberapa jam saja.

Edesur sendiri merupakan distributor terbesar di Argentina dan menyebut peristiwa ini sebagai kegagalan 'lumrah' dalam sistem interkoneksi. UTE Uruguay mengatakan pemadaman listrik terjadi lebih dari satu jam.

"Beberapa kota pesisir sudah dapat dijangkau dan tengah dikerjakan untuk pemulihan," terang Perwakilan UTE Uruguay seperti dikutip dari AFP.