Usulan Penggunaan Rudal bagi Pelaku Kriminal di Rio de Janeiro, Brasil

 
Usulan Penggunaan Rudal bagi Pelaku Kriminal di Rio de Janeiro, Brasil

LADUNI.ID, Rio de Janeiro – Peningkatan pelaku tindak kriminal di kota-kota Brazil membuat Wilson Witzel, Gubernur Rio de Janeiro, Brasil, menyarankan untuk menggunakan rudal sebagai alat untuk meledakkan para pelaku kriminal di wilayah tersebut. Rio de Janeiro merupakan salah satu kota di Brasil yang terkenal sebagai kawasan yang paling brutal dan kumuh.

Pada hari Jumat, 14 Juni, Witzel menjelaskan dalam komentar yang disiarkan oleh RJTV bahwa warga Rio de Janeiro hidup dalam sebuah “kondisi terorisme” karena kekerasan yang terjadi di kota tersebut. Kemudian, selama tiga bulan pertama masa jabatannya. Rio de Janeiro tercatat memiliki jumlah tertinggi kasus pembunuhan polisi.

Seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (17/6/2019) Witzal mengatakan "Jika disetujui oleh PBB, di bagian lain dunia, kita akan memiliki otorisasi untuk mengirim rudal ke sana untuk meledakkan orang-orang itu." 

Selain itu, dada rabu kemarin telah terjadi baku tembak sengit antara kelompok gangster dan polisi yang mengakibatkan satu orang tewas, sehingga hal ini membuat witzel semakin yakin dengan komentarnya yang disiarkan televisi tersebut. 

Terdapat sebanyak 434 orang tewas selama "intervensi polisi, berdasarkan data resmi selama tiga bulan pertama tahun ini. Dan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2018, maka terjadi peningkatan sebanyak 17,9 persen.