Sebanyak 30 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Nigeria

 
Sebanyak 30 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Nigeria

LADUNI.ID, Nigeria - Pada hari Senin (17/6), pukul 09.00 waktu setempat, dilaporkan telah terjadi tiga serangan bom bunuh diri yang mengakibatkan 30 orang meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada saat warga sedang menyaksikan pertandingan sepakbola di kota Konduga, kawasan timur laut Nigeria.    

Pelaku bom bunuh diri ini diketahui sebanyak 3 orang, dan mereka meledakkan bom di luar gedung hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Insiden ini tepatnya terjadi di sebuah balai yang penuh dengan orang-orang yang sedang menyaksikan pertandingan sepakbola, seperti dilansir AFP.

Usman Kachala, Badan Penanggulangan Darurat Negara (SEMA) mengungkapkan "Korban jiwa sejauh ini bertambah menjadi 30 orang. Ada 40 orang yang terluka." 

Ia juga menambahkan bahwa besarnya jumlah korban tewas salah satunya dikarenakan oleh petugas paramedis yang mendapati banyak hambatan untuk menuju lokasi kejadian. "Kurangnya fasilitas kesehatan untuk menangani kejadian sebesar itu, serta lambannya memperoleh izin keamanan menuju lokasi membuat jumlah korban tewas cukup besar," jelas Kachala.