ISIS Kehilangan Lebih dari 30 Pasukan Saat Serangan Ofensif Idlib

 
ISIS Kehilangan Lebih dari 30 Pasukan Saat Serangan Ofensif Idlib

LADUNI.ID, Pemberontak jihad melancarkan serangan balasan yang kuat di dalam Idlib barat daya pada hari Selasa, menargetkan posisi Tentara Arab Suriah (SAA) di tiga kota.

Dipimpin oleh Hayat Tahrir Al-Sham dan Jaysh Al-Izza, para militan berusaha merebut kembali kota-kota Qasabiyah, Jamleh dan Kafr Houd di sepanjang poros Hama-Idlib.

Namun, serangan mereka akan berubah menjadi bencana setelah Tentara Arab Suriah menghancurkan tujuh kendaraan mereka, termasuk dua tank Hay'at Tahrir Al-Sham dan tiga kendaraan teknis.

Para militan akhirnya dipaksa untuk mundur dari front setelah kehilangan puluhan pejuang di tangan Pasukan Harimau Angkatan Darat Suriah.

Sebuah sumber dari Tentara Suriah memperkirakan antara 25-35 pemberontak jihad tewas dalam serangan yang gagal itu.

Pengamat Suriah yang pro-oposisi untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengklaim bahwa kerugian jihadis berada di sekitar perkiraan ini. Laporan SOHR menyebutkan jumlah korban tewas bagi pasukan militan adalah 31.

Mirip dengan kedatangan tentara Suriah di Tal Malah, pasukan jihadis telah gagal merebut kembali Qasabiyah, Kafr Houd, dan Jamleh pada beberapa kesempatan dalam dua minggu terakhir.

Baca Juga

1. Tentara Suriah Siapkan Serangan Besar Berikutnya di Barat Laut

2. Peta Pertempuran Lengkap Perang Suriah

3. Tentara Suriah Tangkis Serangan Jihadis di Barat Laut

4. Angkatan Udara Suriah Lanjutkan Serangan di Barat Laut

5. Serangan Roket Terbaru Hantam Pangkalan Militer Irak