China Klaim Tidak Melakukan Uji Coba Rudal di Laut China Selatan

 
China Klaim Tidak Melakukan Uji Coba Rudal di Laut China Selatan

LADUNI.ID, Beijing - Laut China Selatan (LCS) merupakan kawasan yang sedang disengketakan saat ini. Kawasan tersebut merupakan salah satu wilayah yang memicu ketegangan antara hubungan AS-China. Baru- baru ini Militer China dituduh melakukan uji coba rudal di Laut China Selatan, tapi tuduhan tersebut langsung dibantah oleh Kementerian Pertahanan China.

Beijing mengaku sedang mengadakan latihan rutin yang melibatkan penembakan amunisi hidup dan itu bukan merupakan uji tes rudal. Sementara itu, di sisi lain salah seorang pejabat AS menyebutkan bahwa menurut informasi awal, China tampaknya telah menguji beberapa rudal balistik anti-kapal akhir pekan lalu.

Kementerian Pertahanan China mengatakan kepada Reuters bahwa Klaim AS tidak benar "Laporan yang relevan tidak sesuai dengan fakta," Ia juga menambahkan bahwa "Komando Selatan Tentara Pembebasan Rakyat mengatur latihan menembak amunisi langsung di perairan dekat pulau Hainan sesuai dengan pengaturan latihan tahunan." Deikian seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (6/7/2019).