Ketua HUDA : Kita Berharap agar Dayah Terus Eksis

 
Ketua HUDA : Kita Berharap agar Dayah Terus Eksis

LADUNI.ID, ACEH - Pengurus Besar (PB) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk menyikapi berbagai tantangan aktual Islam dan institusi pendidikan dayah di Aceh. Acara yang bertema "Islam, Aceh dan Masa Depan Dayah" yang diselenggarakan di Markaz PB HUDA di Desa Bayu Kec. Darul Imarah ini berlangsung, Sabtu (20/7/2019).

FGD ini sendiri dihadiri oleh ketua HUDA, Ayah Sop Jeunieb, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, Wakil Ketua PB HUDA, Tgk H. Hidayat Muhibuddin Waly, anggota DPR Aceh, Musannif, Ustadz Masrul Aidi, para pengurus HUDA, aktivis peduli dayah dan kalangan akademisi.

Ketua PB HUDA, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab yang akrab dipanggil Ayah Sop Jeunieb dalam sambutannya menjelaskan bahwa FGD ini diselenggarakan untuk menjaring ide-ide dan gagasan dari berbagai kalangan dalam rangka memperkuat eksistensi institusi pendidikan dayah.

"Di tengah berbagai tantangan aktual yang dihadapi umat Islam dewasa ini, maka kita berharap agar dayah terus eksis dan memberi manfaat untuk Aceh hari ini dan masa depan, " ujar Ayah Sop Djeunieb.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny. Dalam sambutannya, Usamah menjelaskan berbagai tantangan aktual dalam rangka memperkuat eksistensi dayah di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itulah, saya meminta peran dan dukungan dari semua abu-abu selaku pimpinan dayah untuk bersama-sama membangun dan sekaligus memberikan kontribusi terhadap masa depan pendidikan Dayah di Aceh," ujar Usamah El Madny.[]