Perkuat Tradisi, KKL IAIN Pontianak di Sungai Pinyuh Isi Malam Jumat dengan Shalawatan

 
Perkuat Tradisi, KKL IAIN Pontianak di Sungai Pinyuh Isi Malam Jumat dengan Shalawatan

LADUNI.ID, MEMPAWAH - Kuliah Kerja  Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negri Pontianak (IAIN) adakan rutinan shalawatan setiap hari kamis malam jumat di Mushalah At-Taqwa Jl. Karya Usaha, . Sungai Pinyuh Kabupaten . Mempawah 08/08 selepas maghrib

Rutinan malam jumat menjadi salah satu aktivitas wajib yang dilakukan oleh peserta KKL Integratif IAIN Pontianak 2019 Kelompok 40.

Selepas melaksanakan shalat Maghrib berjamaah salah satu peserta KKL Mashudi memberikan tausiah kepada jamaah yang hadir, yaitu santri mushalah At-Taqwa dihadiri juga beberapa warga disekitar posko 40 yang ikut shalat berjamaah. Dalam tausiahnya tersebut Mashudi menyampaikan agar manusia hidup harus pandai bersyukur dan ingat akan kematian "kita hidup dikasih nikmat itu harus disyukuri, banyak diluar sana orang yang tidak sempurna fisikinya tapi mereka tetap bersyukur atas hidupnya apalagi kita semua yang hadir disini masih sehat wal afiat tanpa kekurangan apapun malu jika kita masih tidak bersyukur karena nikmat yang kita syukuri akan Allah tambah kepada mereka yang mensyukuri nikmat tersebut"jelasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa hidup didunia tidak akan lama "kata Allah dalam Al-Quran yang artinya setiap yang bernyawa pasti akan mati jadi syukuri apa yang sudah Allah beri, dengan menjauhi perintah Allah dan melaksanakan perintah Allah karena kita hidup tidak selamanya, semuanya akan mati bahkan malaikat mencabut nyawapun akan mati"pungkasnya.

Rutinan malam jumat tersebut dilanjutkan dengan pembacaan Tahli dan Mahallul Qiyam diiringi dengan hadrah menambah hidmat suasana rutinan malam jumat tersebut.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan shalat Isya' berjamaah dan pembacaan wirid syakral yang dipimpin oleh Alfan Fathoni dan Syaiful Bahri. (Sulastri)