Pesantren Darun Najah, Sumbersuko Kab. Lumajang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Darun Najah, Sumbersuko Kab. Lumajang

Profil

Pondok pesantren Darun Najah sendiri merupakan salah satu pondok pesantren yang berbasis salafiyah. Dan pondok pesantren Darun Najah ini berlokasi di Petahunan, Sumbersuko, Petahunan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316.  Pondok pesantren Darun Najah berdiri pada tahun 1995 dan perkembangan dari pondok pesantren Darun Najah ini bermula dari berdirinya Madrasah Diniyah Awaliyah yang pada saat itu jumlah santrinya belum banyak sekitar berjumlah 20 orang dan jumlah tenaga pengajarnyapun masih sedikit sekitar 3 orang.
 
Seiringan berjalannya waktu dan perkembangan zaman juga mulai modern, maka pondok pesantren Darrun Najah ini mulai melakukan perkembangan dan perkembangan di Pondok Pesantren Darun Najah semakin meningkat sehingga didirikan pendidikan formal lanjutan kembali yaitu MTs.Darun Najah pada tahun 1998 dan hal tersebut mulai berlanjut dan pada tahun 2003 Pengurus PP. Darun Najah mendirikan pula Pendidikan MA, lambat laun PP. Darun Najah mendirikan SMK pada tahun 2011.
 
Dengan hal tersebut dan dengan perkembangan yang dilakukan pondok pesantren Darun Najah maka lengkaplah pendidikan Pondok Pesantren Darun Najah, sehingga pondok pesantren Darun Najah dapat menciptakan santri yang berkompetensi, mempunyai kecerdasan ganda (Multiple Intellegence) serta santri yang berakhlaqul karimah.

Sejarah
Pondok pesantren Darun Najah merupakan lembaga pendidikan Islam berbasis salafiyah. Pondok pesantren Darun Najah Lumajang lahir atas

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.